Ribuan Simpatisan dan Pendukung AMAN Banjiri Gedung KPU

Ribuan-Simpatisan-dan-Pendukung-AMAN-Banjiri-Gedung-KPU.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar membanjiri halaman Kantor KPU Kota hingga tumpah ruah ke jalan, Kamis, 29 Agustus 2024.

Terlihat pasukan emak-emak, anak muda hingga remaja menggunakan baju bertuliskan 'AMAN' menyoraki Agung Nugroho - Markarius Anwar dengan sebutan Walikota kita.

Pantauan RIAUONLINE, saat memasuki gerbang kantor KPU, Balon Agung Nugroho-Markarius Anwar sudah disuguhi aksi barongsai dan aksi reog.

Tidak lupa pula, Agung Nugroho menyapa ribuan pendukungnya yang sudah jauh-jauh hadir berpanas-panasan dan berdesakkan menyaksikan pendaftaran AMAN ke KPU.

Setelah menyapa pendukung dan simpatisannya, Pasangan Balon Agung-Markarius Anwar dipasang tanjak oleh KPU dan menyambutnya di depan pintu masuk kantor KPU.

Setelah itu, Pasangan Balon Agung-Markarius masuk menaiki lantai dua menandatangani berkas pendaftaran di KPU Kota didampingi beberapa partai pengusungnya dan istri.


Diketahui, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2024-2029, Agung Nugroho - Markarius Anwar telah mendapatkan SK Dukungan secara resmi dari DPP PKS untuk maju di Pilwako 2024.

Pengamat Politik Universitas Riau, Tito Handoko menilai dari segi branding media, Agung Nugroho juga cukup mendapatkan perhatian. Baik oleh media mainstream ataupun media sosial.

"Berdasarkan branding media baik nasional, lokal, maupun media sosial, yang kita capture (simak), branding Agung Nugroho itu bagus. Paslon ini peluangnya cukup besar, mengingat mereka belum ada lawannya," ujarnya.

Meskipun demikian, Tito menilai gandengan Agung Nugroho, yakni Markarius Anwar yang merupakan Bendahara DPW PKS Riau tidak memiliki daya yang kuat untuk membantu mendongkrak elektabilitas dan popularitas Agung Nugroho menang Pilwako 2024.

"Saya meragukan daya dorong Markarius Anwar untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitas Agung Nugroho yang sudah ada," jelasnya.

Ia menjelaskan, Markarius Anwar yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Riau dan maju DPR RI periode 2024-2029, sepak terjangnya di Kota Pekanbaru jarang tersorot.