PPPK Boleh Daftar CPNS Pemprov Riau Tahun Ini, Tapi Ada Syaratnya

Ujian-CPNS-2021-8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau telah membuka pendaftaran seleksi CPNS 2024. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) turut berkesempatan mengikuti seleksi CPNS 2024 Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.

Kepala BKD Riau, Makmun Murod, mengatakan PPPK boleh mengikuti seleksi CPNS 2024 Pemprov Riau dengan syarat sudah menjadi PPPK selama satu tahun.

"PPPK bisa mengikuti CPNS asal sudah satu tahun menjadi PPPK. Kemudian kelebihannya, bagi PPPK yang mengikuti CPNS, jika tidak lulus tidak menggugurkan status PPPK nya," terangnya.

Murod menyebutkan calon peserta seleksi CPNS 2024 Pemprov Riau sudah bisa melakukan pendaftaran mulai hari ini, Jumat, 23 Agustus hingga 2 September 2024.



"Jadi besok peserta sudah bisa mendaftar CPNS Pemprov Riau. Tahun ini kita penerimaan CPNS ada 80 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan 22 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 58 orang," terangnya.

Ia pun mempersilakan PPPK untuk mendaftar CPNS Pemprov Riau, dengan batas usia maksimal 35 tahun untuk formasi teknis, dan formasi kesehatan spesialis dokter maksimal berusia 40 tahun. Pendaftaran dapat dilakukan di laman resmi BKD Riau.

Sementara itu, Pemerintah Pusat melalui BKN memberi rentan waktu dari 20 Agustus 2024 hingga 2 September 2024 jadwal pengumuman seleksi CPNS tahun anggara 2024.