Gelar Upacara HUT Ke-79 RI, Pj Gubernur Ajak Masyarakat Ingat Jasa Pahlawan

Gelar-Upacara-HUT-Ke-79-RI-Pj-Gubernur-Ajak-Masyarakat-Ingat-Jasa-Pahlawan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Upacara HUT Ke-79 RI di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu, 17 Agustus 2024. Dipimpin oleh Pj gubernur Riau, Rahman Hadi yang berperan sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-79 RI.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Riau mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan yang sudah berhasil membawa kemerdekaan kepada Indonesia.

Peringatan hari kemerdekaan merupakan wujud rasa syukur dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah kita bersama-sama mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia disini dan dilanjutkan dengan menyaksikan pelaksanaan upacara di Ibu kota Nusantara. Upacara ini adalah momen kita mengingat jasa para pahlawan yang sudah membawa kemerdekaan bagi kita anak cucunya," ujar Rahman Hadi.



Ia berharap peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dapat membangkitkan semangat kebangsaan yang digabungkan oleh para pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai generasi muda kita harus memiliki jiwa-jiwa kebangsaan dan jiwa-jiwa patriot yang diwariskan oleh para pejuang kebangsaan," jelasnya.

Saat upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Riau, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Gubernur Riau pada masanya, OPD Pemprov Riau serta tamu undangan lainnya.(ADV PEMPROV RIAU)