Pemko Pekanbaru Ajukan 600 Formasi CPNS dan PPPK, Jadwal Menanti KemenPAN RB

tes-cpns-coex.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengajukan 600 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. 

Formasi yang diajukan untuk sejumlah posisi di lingkungan Pemko Pekanbaru, seperti tenaga teknis, guru hingga tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi menuturkan, kebanyakan pada formasi yang diajukan untuk PPPK.

Jumlah formasi untuk PPPK mencapai 350 formasi. Sedangkan  untuk CPNS jumlahnya sebanyak 250 formasi.

Meski sudah diajukan, Pemko Pekanbaru masih menanti informasi lanjutan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).



"Kita sudah ajukan formasi CPNS beberapa waktu lalu, kita masih menanti jawaban dari kementerian," ungkapnya.

Ia menuturkan, ada rencana pendaftaran dijadwalkan pada pekan ketiga Agustus 2024. "Namun waktu pelaksanaan belum ada jadwal pasti dari Kemenpan RB. Rincian formasi masih belum diserahkan oleh Kemenpan RB, kami masih menunggu" ujarnya.

Lebih jauh Irwan menyampaikan, pengajuan formasi ini juga mempertimbangkan sejumlah hal seperti kemampuan keuangan pemerintah kota. Ia menilai formasi yang diajukan belum bisa memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah kota.

"Kita menilai ini memang belum memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah kota," jelasnya.

Pihaknya mengaku masih menunggu jadwal pasti gelaran CPNS tahun ini. Ia memastikan pihaknya siap menyelenggarakan seleksi CPNS sesuai jadwal yang ditentukan. 

"Namun ketika nanti pengajuan kita disetujui, kita siap menggelar sesuai jadwal yang ditetapkan," tandasnya.