Siswa SD Tewas Terlindas Truk di Jalan Siak II, Sopir Ditahan Polisi

Siswa-sd-tewas-kecelakaan-di-pekanbaru.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang siswa SD di Jalan Siak II, Simpang Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu, 28 Juli 2024 sore.

Korban Melodi Putri Dermawan berusia 8 tahun meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat di bagian kepala usai terlindas truk dan motor yang bertabrakan.

Truk nomor polisi (Nopol) BM 9318 RU yang dikemudikan Tomi Ardiansyah (24) menabrak motor Nopol B 6887 JIT yang dikendarai Sunar Mardiana (39).

"Saat itu, truk yang dikemudikan Tomi bergerak dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di Simpang Jalan Air Hitam, truk bertabrakan dengan motor yang dikemudikan Sunar Mardiana," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Senin, 29 Juli 2024.



Usai ditabrak oleh truk, motor oleng dan jatuh ke kanan. Seketika korban terlindas dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 3 orang korban lainnya di rawat di RS Prima.

Saat ini, Satlantas Polresta Pekanbaru sudah melakukan penahanan terhadap sopir truk bersama kendaraannya di Mapolresta Pekanbaru.

"Saat ini sopir truk sudah kita amankan bersama barang bukti lainnya," tegas Kompol Alvin.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin mengimbau pengguna jalan  untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melebihi batas kecepatan.

"Kepada pengendara, baik pengendara motor atau mobil, untuk selalu hati-hati dan tetap patuhi rambu lalu lintas. Utamakan keselamatan daripada kecepatan," tutup Kompol Alvin.