Pemuda Pancasila Riau Gelar Diklat Kaderisasi, Perkuat Peran Menjaga NKRI

Pemuda-pancasila-kaderisasi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Riau kembali menggelar Diklat dan Kaderisasi.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari ini bertujuan meningkatkan kapasitas kader dalam menjalankan peran sebagai organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas upaya Pemuda Pancasila Riau dalam mencetak kader-kader yang berkualitas. 

"Pemuda Pancasila telah membuktikan dedikasinya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Arif, Minggu, 28 Juli 2024.


Diklat yang diikuti oleh 292 peserta dari seluruh wilayah Riau ini juga dihadiri oleh Direktur Ormas Ditjen Pothan Kemendagri, Risnandar Mahiwa.

Risnandar memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut. Risnandar menggarisbawahi pentingnya peran Pemuda Pancasila dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang telah terbukti bakti dan kontribusinya terhadap negara,” ujar Risnandar.

Risnandar yang juga merupakan Pj Wali Kota Pekanbaru mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila di Riau adalah ormas pertama yang mendukung dirinya saat pertama kali ditugaskan di Pekanbaru. 

"Kami sangat senang dan menyambut baik kolaborasi yang bisa dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah," pungkasnya.