Razia Kampung Narkoba, Polda Riau Tangkap 7 Pelaku Positif Narkoba

Polda-Riau-razia-kampung-narkoba.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau menggelar operasi Antik 2024 besar-besaran di Kampung Narkoba, Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Rabu, 24 Juli 2024.

Operasi besar-besaran yang dipimpin Wakil Direktur Narkoba AKBP Nandang Lirrama itu menyasar beberapa sarang narkoba di kawasan tersebut.

Operasi tersebut dihadiri oleh petugas dari berbagai satuan, termasuk dari divisi narkotika, intelijen, dan ketertiban umum.

Tak hanya melibatkan puluhan anggota kepolisian, Polda Riau juga melibatkan anggota K-9 atau anjing pelacak untuk mengendus peredaran narkoba di Kota Pekanbaru.

Sebanyak 7 orang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ditangkap Polda Riau dalam operasi ini. Mereka dinyatakan positif mengonsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine.



Polisi juga menemukan berbagai barang bukti, antara lain diduga sabu, alat penyemprot narkoba, dan uang kertas Rp50.000 palsu. 

"Operasi yang merupakan bagian dari Ops Antik Lancang Kuning 2024 yang sedang berlangsung. Operasi ini berhasil menangkap tujuh orang serta menyita obat-obatan terlarang dan barang bukti lainnya," ujar Dir Narkoba, Kombes Pol Manang Soebeti, Kamis, 25 Juli 2024.

Sementara itu, AKBP Nandang Lirrama menegaskan operasi ini merupakan bukti nyata komitmen Polda Riau dalam pemberantasan narkoba di Riau.

“Kami akan terus melakukan operasi seperti itu untuk menjamin keselamatan dan keselamatan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

Saat ini, para pelaku yang ditangkap sedang diperiksa polisi. Investigasi lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana jaringan narkoba beroperasi di wilayah tersebut.