Gratis, LAM Riau Buka Pendaftaran Kunjungan Pembentangan Peninggalan Rasulullah SAW

LAM-Riau1.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau bekerjasama dengan Yayasan Istana Al-Qur'an Indonesia Peduli, dan Penerbit al-Quran, Maktabah Al-Fatih, dan Pelayan Rasulullah akan menggelar Pembentangan Benda-benda Peninggalan Rasulullah SAW di Gedung LAM Riau, Kota Pekanbaru, mulai 9 Agustus sampai 18 Agustus 2024.

Ketua DPH LAM Riau, Datuk Taufik Ikram Jamil mengatakan, agenda ini bisa dikunjungi oleh masyarakat Riau, dengan mendaftar melalui https://s.id/bentangbendarasul. Kunjungan ini diberlakukan gratis dengan syarat cukup berpakaian menutup aurat dan berkelakuan sopan saat berkunjung.

"Pendaftaran gratis. Kita mengimbau masyarakat segera mendaftar melalui link yang tersedia, karena kuotanya terbatas," ujarnya, Rabu, 24 Juli 2024.

Ia menjelaskan, Pembentangan Benda-benda Peninggalan Rasulullah SAW merupakan salah satu agenda LAM untuk turut memeriahkan HUT RI dan HUT Riau. Selain itu, agenda ini juga menjadi kesempatan LAM untuk memperkenalkan peninggalan sejarah tentang Rasulullah SAW.



"Pembentangan Benda-benda Peninggalan Rasulullah, diantaranya, janggut, rambut darah bekam, ekstrak keringat, serpihan sorban, tongkat, jejak telapak, dan gentong air. Akan ada juga dijajakan Makanan Melayu Riau, Syarahan Adat, Anjung Kaligrafi Armel, dan Gelar Buku Islam," jelasnya.

Datuk Ikram Jamil, mengatakan Pembentangan benda-benda peninggalan Rasulullah SAW ini, didatangkan langsung dari Jakarta, dengan pengamanan cukup ketat.

"Kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk penjagaan," jelasnya.

Jadwal Pembentangan Benda-benda Peninggalan Rasulullah SAW ini direncanakan dibuka setiap jam 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi 081371666151," pungkasnya.