Pekerja Kebun Sawit di Siak Tewas Diterkam Harimau, BBKSDA Patroli Sepekan ke Depan

Harimau-sumatera-di-Pelalawan.jpg
(dok. BBKSDA Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau akan melakukan patroli rutin selama sepekan ke depan. Patroli ini dilaksanakan setelah seorang pekerja kebun sawit di Kabupaten Siak, Riau, tewas diterkam harimau Sumatera, Selasa, 16 Juli 2024 malam. 

Korban bernama Yasonia Zega (43), ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

Korban saat itu sedang buang air kecil di belakang camp. Rekan korban, Ilham Sinaga, mendengar teriakan minta tolong dan bergegas ke lokasi. 

Setibanya di lokasi, Ilham melihat harimau Sumatera sedang membawa korban ke dalam perkebunan sawit.



Ilham kemudian mengajak rekan kerja lainnya untuk mencari korban. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

"Tim Wildlife Rescue Unit (WRU) Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah ditugaskan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan Patroli," ujar Kepala BBKSDA Riau, Genman Hasibuan, Kamis, 18 Juli 2024.

Tim BBKSDA juga mengunjungi rumah duka dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait di lokasi kejadian.

"Tim juga melakukan patroli bersama untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekitar TKP. Masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di wilayah yang berpotensi menjadi habitat harimau Sumatera," pungkasnya.