Korlantas Polri sambangi Ditlantas Polda Riau untuk Revitalisasi KTL

Korlantas-Polri-sambangi-Ditlantas-Polda-Riau-untuk-Revitalisasi-KTL.jpg
(Rahmadi Dwi Putra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Korlantas Polri sambangi Direktorat Lalu Lintas Polda Riau dalam rangka revitalisasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) pada Senin, 15 Juli 2024. 

Dalam kunjungan Tim Korlantas Polri dipimpin Direktur Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Bakharuddin.

Kehadiran tim Korlantas ini dalam rangka Revitalisasi KTL sebagai barometer pelaksanaan tugas polisi lalu lintas dalam melaksanakan operasional rekayasa lalu lintas dan penegakan hukum di Wilayah hukum Polda Riau.

"Saat ini Kita harus berbenah melangkah lebih baik lagi khususnya di bidang lalu lintas, Kita harus bisa menanamkan kepada masyarakat bahwa ketika mereka keluar rumah maka mereka sudah memasuki kawasan tertib lalu lintas, Masyarakat harus patuh akan aturan dalam berlalu lintas, karena korban kecelakaan lalu lintas di jalan sudah semakin meresahkan," kata Brigjen Bakharuddin.

Jenderal Bintang satu itu menyampaikan, kurangnya kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas akibat ketidak pedulian masyarakat akan keselamatan dirinya di jalan dan masih adanya budaya harus ditakut takuti baru akan patuh. 



Sehingga perlu dibangun kesadaran sejak dini dengan melakukan sosialisasi-sosialisasi dan kampanye tertib berlalu lintas di lembaga pendidikan serta dengan membangun literasi digital, mengingat saat ini kaum milenial sangat familiar dengan segala sesuatu yang beraroma digitalisasi.

Sementara itu, Direktur lalulintas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Korlantas Polri yang melakukan revitalisasi KTL.

“Kita berharap revitalisasi ini akan membawa dampak positif terhadap kepatuhan masyarakat sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Riau,” jelasnya.

Sementara, adapun harapan dari para Instansi terkait maupun Stakeholder yang hadir langsung di Aula Rapat Ditlantas Polda Riau tersebut juga siap mensupport dan menggalakkan program KTL tersebut, guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah Provinsi Riau.

Profesor Dr. Sugeng Wiyono selaku pemerhati lalu lintas di Provinsi Riau dan mewakili instansi terkait dan Stakeholder yang hadir dalam sambutannya mengatakan, mari saling membantu untuk menyelamatkan generasi bangsa.

"Mari kita saling bahu membahu dan merapatkan diri satu sama lainnya untuk bisa menyelamatkan generasi bangsa ini yang kelak akan menjadikan tertib berlalu lintas ini menjadi kebutuhan, melalui diskusi singkat ini, baik secara pribadi maupun sebagai pemerhati, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Korlantas Polri di Wilayah Provinsi Riau, kita berharap apa yang kita harapkan bersama bisa mewujudkan Provinsi Riau sebagai Pioner dalam berlalu lintas", sebutnya.