Remaja Usil Takuti Pengendara di Dumai Pakai “Pocong”, Warga: Polisi Tolong

Pocong-buatan-diikat-rambu.jpg
(Tangkapan Layar/DEFRI CANDRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Video yang memperlihatkan pocong buatan diikatkan di rambu-rambu lalu lintas Jalan Raya Bukit Datuk, Kota Dumai, viral di media sosial.

Pocong buatan itu ternyata hasil dari keusilan sekelompok remaja untuk menakuti-nakuti pengendara yang melintas.

Sekelompok remaja itu bersembunyi di balik pohon dalam kegelapan, kemudian melepaskan tali pocong yang diikat di rambu lalu lintas. Hal ini sontak mengejutkan dan membahayakan pengendara yang melintas.

Dalam video berdurasi 18 detik itu, tampak pengendara wanita merekam pocong buatan tersebut. Ia pun tampak memarahi remaja yang memasang pocong buatan itu di rambu lalu lintas.



"Dari tadi aku lihat, dia akan turunin ini ya, coba lihat nih, dia akan turunin ini, orang kurang kerjaan, Pak Polisi tolong amankan ya Pak, orang bisa serangan jantung ya," ucap perekam video yang dikagetkan itu.

Polsek Dumai langsung menanggapi dan menindaklanjuti laporan warga terhadap sekelompok remaja yang menakuti-nakuti pengendara.

"Sudah dicek tadi malam dan tadi pagi, memang susahnya sudah kabur orangnya, diduga anak-anak yang menakuti warga," ujar Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Primadona, Senin, 15 Juli 2024.

"Kami selalu melakukan patroli agar kejadian ini tidak terjadi lagi, dan kami berharap agar anak-anak tersebut tidak melakukan hal serupa lagi," harapnya.