Kronologi Anggota Brimob Wafat saat Amankan Riau Bhayangkara Run, Sempat Tersungkur

Ipda-Imade-Parko.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau tengah diselimuti kabar duka. Satu personel Brimob, Iptu I Made Parko, meninggal dunia saat bertugas mengamankan Riau Bhayangkara Run 2024, Minggu, 14 Juli 2024.

Sebelum dinyatakan meninggal, Iptu I Made Parko sempat pingsan dan tersungkur ke aspal. Hal ini terlihat dari video berdurasi 7 detik.

Video itu memperlihatkan sang polisi mengenakan baju kaos berwarna putih bertuliskan Brimob, celana kargo hitam, dan sepatu PDL khas polisi.

Ia tampak bersama belasan rekannya sesama Brimob melakukan yel-yel sambil menghentakkan kaki ke aspal. Seketika saat itu pula, Iptu I Made Parko seperti hilang tenaga dan perlahan tersungkur.



Berdasarkan informasi, awalnya korban jatuh pingsan saat bertugas di garis finish tepatnya di depan kantor Gubernur Riau tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Sebelumnya, I Made sempat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Menurut informasi yang dilansir dari jaringan RIAU ONLINE, Suara.com, Senin, 15 Juli 2024, jenazah I Made akan dikebumikan di kampung halamannya, di Bali.