11 Tahun Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Tetap Bermanfaat Lewat Program Sosial

Peringatan-FPKB1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga kemanusiaan Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) memperingati 11 tahun usianya, Sabtu 13 Juli 2024. Peringatan hari jadi dilaksanakan secara sederhana di Sekretariat FPKB dengan pemotongan tumpeng.

Tidak hanya itu, komunitas sosial tersebut juga membagikan beras untuk masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan maupun program sosial menjadi cerminan komunitas FPKB tetap bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam memperingati hari jadi ke-11 tahun Forum Pekanbaru Kota Bertuah mengangkat tema "Jadilah Orang yang Bermanfaat untuk Siapa Saja."

Pembina FPKB Diana Tabrani dalam sambutannya berharap FPKB terus berkarya dan berbuat yang terbaik. Selain itu juga bermanfaat untuk masyarakat melalui program-program sosial.

"Berbuat dan jadilah orang yang bermanfaat untuk orang banyak, karena itulah hakikat hidup bermasyarakat," ujar Diana Tabrani.



Ia berharap ke depan FPKB lebih meningkatkan lagi program sosial juga kepeduliannya terhadap warga dengan tidak melihat warna kulitnya apa, dan agamanya apa.

Dalam sepak terjangnya, komunitas sosial FPKB ikut berperan aktif membantu masyarakat yang tidak mampu. Ada juga kegiatan pembagian Al Quran, sembako, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan.

"Kita juga membina ratusan UMKM serta memberikan pelatihan-pelatihan berwirausaha kepada masyarakat," kata ketua umum FPKB Masri Ardi.

Dirinya berharap Forum Pekanbaru Kota Bertuah yang ia pimpin bersama pengurus yang lain, bisa lebih berdaya guna bagi warga dalam bentuk program-program sosial, pembinaan terhadap para pelaku UMKM yang ada di Pekanbaru, Riau umumnya.

"Terima kasih kami haturkan kepada masyarakat Pekanbaru, Riau umumnya atau dimana saja berada yang sudah mempercayai Forum Pekanbaru Kota Bertuah sebagai wadah untuk tempat menyalurkan bantuannya untuk masyarakat," tuturnya.