Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru Bertahap, Saat Ini Overlay Jalan Dharma Bakti Sigunggung

Jalan-Rusak9.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus berupaya melakukan perbaikan jalan rusak yang ada di sejumlah titik.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pada tahun 2024 ini sejumlah jalan rusak masuk dalam rencana perbaikan yang dilakukan dengan sistem overlay dan tambal sulam.

Saat ini pihaknya memulai proses pengaspalan ulang atau overlay Jalan Dharma Bakti/Sigunggung, Kecamatan Payung Sekaki. Jalan Dharma Bakti merupakan salah satu jalan yang diaspal ulang Dinas PUPR tahun ini.

"Proses perbaikan ruas jalan rusak berlangsung secara bertahap. Pengerjaan Jalan Dharma Bakti Sigunggung memasuki tahap Base. Kami melakukan pemerataan dan pengerasan fondasi jalan," kata Edward Riansyah, Kamis 11 Juli 2024.

Ia menyampaikan, proses overlay akan dilanjutkan dengan pelapisan prime coat (perekat aspal) agar aspal bisa lebih melekat dengan sempurna dengan permukaan tanah.



"Kepada warga Sigunggung,  kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan selama pengerjaan jalan ini berlangsung," ucap Edu, sapaan akrabnya.

Selain Jalan Dharma Bakti, PUPR Pekanbaru juga melakukan overlay Jalan Umban Sari (Kecamatan Rumbai). Perbaikan jalan juga berlangsung di Jalan Purwodadi, Jalan Taman Karya, dan Jalan Bangau Sakti.

Sebagai informasi, saat ini 36 ruas jalan di Kota Pekanbaru sudah beralih kewenangannya ke Pemerintah Provinsi Riau. Di antaranya yakni, Jalan Arifin Achmad, Jalan Yos Sudarso, Jalan SM Amin, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Akses Siak IV.

Kemudian, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan HR Soebrantas, Jalan Simpang Pramuka-PT SIR, Jalan Sakti-Melati, Jalan Riau, Jalan Riau Ujung, Datuk Setia Maharaja, Jalan Pesantren.

Ada juga di Simpang Pesantren-Simpang Kayu Ara, Simpang Beringin-Maredan, Simpang Air Hitam-Sungai Sibam, Jalan Hangtuah, Jalan Iman Munandar, Simpang Hangtuah-Simpang Pesantren. Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan M Dahlan.

Selanjutnya, Jalan Diponegoro, Jalan Patimura, Jalan Gajah Mada, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Ahmad Yani, Jalan M Yamin, Jalan Juanda, Jalan Adi Sucipto, Jalan Kartama, Jalan Teropong, Jalan Cipta Karya Ujung, Jalan Cipta Karya dan Jalan Imam Bonjol.