Pria di Pekanbaru Hobi Copot Baliho, Terciduk Curi Baliho Dekat Rumdin Wali Kota

Pencuri-baliho-di-pekanbaru3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pria di Kota Pekanbaru punya kebiasaan mencuri baliho milik pemerintah kota. Oknum tak dikenal ini pernah mencuri baliho yang berada depan eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Jalan Melur. 

Akibat aksinya yang kerap mencuri baliho, ia pun terciduk saat nekat mencopot baliho Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Minggu 7 Juli 2024, petang.

Baliho tersebut berisi ucapan Pj Wali Kota Pekanbaru pada momen 1 Muharram 1446 H. Lokasi pemasangan baliho itu berada di area parkir yang bersebelahan dengan rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.

Aksinya terciduk oleh pekerja yang sebelumnya memasang baliho ukuran besar itu. Pekerja yang mendapati aksi pencurian baliho baru itu langsung menyerahkannya kepada petugas Satpol PP Pekanbaru di Posko Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru.



Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, aksi pelaku sudah meresahkan dan sudah dilakukannya beberapa kali di lokasi berbeda. Pihaknya pun mengamankan pria tersebut untuk kemudian diproses di kepolisian.

"Kita sudah amankan pelaku yang mencuri baliho milik pemerintah kota, baliho itu masih terpasang dan baru," ujarnya.

Petugas dari Satpol PP Pekanbaru sempat menanyai beberapa hal terkait aksi pelaku. Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru. Dirinya ingin memberi efek jera kepada pelaku.

Zulfahmi juga mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan mencopot baliho milik pemerintah Kota tanpa izin. "Kita akan serahkan pelaku ke polres, agar nanti bisa diproses," tegasnya.