HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Riau Gelar Baksos hingga Riau Bhayangkara Run

Kapolda-Riau-saat-bakti-kesehatan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau memperingati HUT ke-78 Bhayangkara Polri, di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Senin, 1 Juli 2024.

Semua masyarakat dari berbagai kalangan, tua muda hingga anak-anak ikut memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara Polri dengan memberdayakan ratusan UMKM lokal di Pekanbaru.

Sebelum perayaan hari puncak, sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilakukan Polda Riau berupa bakti kesehatan, bakti sosial, event olahraga hingga Riau Bhayangkara Run 2024 pada 14 Juli nanti.

Karo SDM Polda Riau, Kombes Deni mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Polda Riau dalam menyambut HUT Bhayangkara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ada beberapa rangkaian yang kita lakukan jelang hari puncak, seperti bakti sosial dan bakti kesehatan," ujar Kombes Deni kepada RIAU ONLINE.



Bakti sosial (baksos) lanjut Deni berupa bedah rumah kepada warga membutuhkan, pemberian sembako dan pembangunan air bersih.

Sedangkan bakti kesehatan seperti pemberian kaki palsu, kursi roda, pelayanan kesehatan gratis operasi bibir sumbing, mata katarak hingga fisioterapi.

"Kita juga melakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah, Anjangsana dan kunjungan ke panti asuhan untuk pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Tidak sampai di situ, Kombes Deni juga mengatakan rangkaian kegiatan berupa lomba bola volly cup yang rencananya diagendakan pada 4 Juli nanti.

"Tidak lupa juga event paling dinantikan yakni Riau Bhayangkara Run 2024 yang diikuti oleh 10 ribu Peserta. Ini cukup meriah karena pada tahun sebelumnya hanya 5.000 peserta.

"Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno juga ikut hadir memeriahkan kegiatan Riau Bhayangkara Run tanggal 14 Juli nanti," pungkasnya.