Pekan Raya Wisata Alam Mayang Bersempena HUT Ke-240 Pekanbaru Digelar 2 Hari

Pekan-Raya-Wisata-Alam-Mayang-Bersempena-HUT-Ke-240-Pekanbaru-Digelar-2-Hari.jpg
(Winda Turnip/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Taman Wisata Alam Mayang menggelar Pekan Raya Wisata 2024 dalam rangka turut merayakan HUT Ke-240 Kota Pekanbaru, yang dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu 29 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024.

Pengelola Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko mengatakan, untuk menarik banyak pengunjung, pihaknya menggratiskan tiket masuk selama agenda tersebut berlangsung. 

Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk menyediakan bazar kuliner UMKM, pentas seni, budaya dan serta berbagai penampilan lainnya.

"Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-240 Pekanbaru, Alam Mayang juga menggelar Pekan Raya Wisata 2024. Kita menyediakan berbagai agenda, mulai dari kuliner, pawai budaya, pentas seni, permainan dan lain sebagainya. Tiket masuknya gratis," kata Riyono, Sabtu, 24 Juni 2024.



Ia menjelaskan, Pekan Raya Wisata bertema ‘Budaya, Kuliner dan Rekreasi’ juga merupakan sarana untuk memperkenalkan kembali kepada masyarakat berbagai kebudayaan Melayu.

"Kita juga ingin agar agenda ini menjadi ajang silaturahmi bagi para pengembang kebudayaan Nusantara," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pekanbaru, Masriyah mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Pengelola Alam Mayang dan semua pihak yang terlibat hingga mensukseskan Pekan Raya Wisata Alam Mayang 2024.

"Apresiasi kita kepada Alam Mayang karena telah menggelar Pekan Raya Wisata dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pekanbaru yang ke 240 tahun. Kita juga mengapresiasi antusias masyarakat, kita lihat pengunjung yang melebihi ekspektasi ya" jelasnya.

Ia pun berharap, agenda semacam ini bisa terus berjalan dan mendukung pariwisata di Kota Pekanbaru.