Pj Wako Pekanbaru Bakal Salat Idul Adha bersama 1.000 Warga di Lapangan MPP

Risnandar-Mahiwa3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi masyarakat melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin 17 Juni 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa rencananya bakal melaksanakan Salat Ied di lapangan MPP Pekanbaru bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemko) dan unsur Forkopimda. 

Selain itu ada juga para THL serta masyarakat yang berada di sekitar MPP Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Masyarakat bisa ikut salat Ied di lapangan MPP pada Idul Adha 1445 H, besok.

"Kita prediksi ada seribu lebih jemaah yang bakal hadir dalam salat Ied," jelas Plh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi, Minggu 16 Juni 2024.


Pemerintah kota hanya menggelar salat Ied di satu lokasi yaitu di MPP Pekanbaru. Ia menyampaikan, penyelenggaraan salat Ied di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP.

"Karena lokasinya berdekatan, maka salat Ied di Masjid Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP. Jamaah masjid bisa ikut salat di lapangan tersebut," ulasnya.

Sementara itu, kata Dedi, pada momen Idul Adha kali ini tidak digelar takbir keliling. Ia menyebut acara takbiran Idul Adha hanya berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut pada malam takbir Idul Adha, sehingga bisa menambah semarak malam jelang Idul Adha," tutupnya.