Terbalik Karena Tabrak Median Jalan, Penumpang Mobil Box Tewas di Lokasi

Mobil-box-terbalik-tabrak-median-jalan.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) maut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Jembatan Siak IV, Rabu, 12 Juni 2024 sekitar pukul 16.00 WIB. 

Kecelakaan ini mengakibatkan seorang penumpang mobil box dengan nama Rido Kurniawan tewas usai mengalami luka berat di perut, kaki dan telinga.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Rabu, 12 Juni 2024 mengatakan, mobil box tersebut sempat hilang kendali sebelum terguling.

"Mobil Mitsubishi Colt Diesel Box dengan nomor polisi BM 9341 AE yang dikemudikan oleh Riki Raman Dani (28) mengalami hilang kendali dan menabrak median jalan hingga akhirnya terguling ke kiri," ujarnya.


Alvin menambahkan, penumpang mobil atas nama Ridho Kurniawan (20), mengalami luka berat di bagian perut, kaki, dan telinga kiri dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Menurut keterangan saksi mata, mobil melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan tinggi."

"Diduga pengemudi tidak hati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara, sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut," imbuhnya.

Jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara sedangkan mobil dibawa Mapolresta Pekanbaru.

"Kita menghimbau kepada pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.