7 Hewan Kurban Terkumpul di Lingkungan Pemko Pekanbaru

Hewan-Kurban4.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sepekan menjelang Idul Adha 1445 Hijriah/2024, hewan kurban terkumpul sebanyak tujuh ekor sapi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Jumlah hewan yang terkumpul berasal dari individu yang ada di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi mengatakan, pihaknya baru menyurati kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia menyebut, peserta kurban yang mendaftar baru sekadar individu ke bagian Kesra. Termasuk juga Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dan Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution.

"Kalau Pj wali kota dan sekda sudah mendaftar. Pj wali kota belum tahu apakah kurban satu ekor kita belum tahu," kata Dedi.


Ia menyampaikan, untuk sementara peserta kurban yang mengumpulkan dari OPD yakni ada BPKAD. Sedangkan OPD lainnya, masih menunggu.

"Sekarang baru terkumpul tujuh hewan kurban. Sementara yang mengumpulkan per OPD masih banyak yang belum," ulasnya.

Pemko Pekanbaru akan menggelar rapat membahas terkait pelaksanaan kurban. Mereka juga bakal membahas terkait pengumpulan hewan kurban.

"Kita rencanakan Selasa, kita akan rapat dengan seluruh kepala OPD untuk menyampaikan informasi kurban ini," tutupnya.