Ratusan Personel Gabungan Siap Kawal Kunjungan Presiden Jokowi ke Pekanbaru

Presiden-Jokowi-di-KTT.jpg
(Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan personel gabungan dari aparat keamanan bakal mengawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Kunker ini merupakan rangkaian Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa telah melaksanakan apel gelar pasukan guna memastikan kesiapan aparat gabungan. Mereka siap menyambut kedatangan Presiden pekan ini.

"Kami menggelar apel gelar pasukan pengamanan kunker presiden. Saya berharap, Pekanbaru bisa menjadi tuan rumah yang baik dan siap menyambut presiden dalam kunjungan kerja pekan ini," kata Risnandar.

Dirinya mengapresiasi seluruh aparat pengamanan yang siaga jelang kedatangan Presiden Jokowi. Banyak hal yang harus dilakukan dalam upaya menciptakan trantibum dan kamtibmas. 


Ia menilai, kerja sama semua personel gabungan sudah dimulai hingga nanti pelaksanaan kegiatan agar rangkaian agenda Presiden Jokowi bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau kita sudah jalankan tugas dan fungsi yang ada, maka terus jaga komunikasi selama di lapangan," pesan Risnandar. 

Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir secara langsung untuk menjadi inspektur upacara pada peringatan Harlah Pancasila 1 Juni di Blok Rokan, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Risnandar mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait kegiatan kenegaraan tersebut. Pemerintah kota siap menyukseskan kegiatan tersebut.

"Untuk kegiatan presiden kami akan berkoordinasi dengan teman-teman provinsi karena ini memang kegiatan kenegaraan," ujarnya.