Berakhir Masa Jabatan, Ini Harapan Muflihun kepada Pj Wali Kota Pekanbaru

Muflihun103.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masa bakti Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru berakhir, Rabu 22 Mei 2024, besok. Dirinya bakal digantikan dengan Pj wali kota yang baru.

"SK saya itu terhitung 23 Mei 2023 sampai 22 Mei 2024, tentu besok. Kita tunggu saja dari pusat siapakah yang jadi Pj, pokoknya siapa pun yang menjadi Pj di kota ini harus kita support," ujarnya, Selasa 21 Mei 2024.

Dirinya berharap kepada Pj Wali Kota Pekanbaru bisa tetap mempertahankan program pemerintah. "Kalau bisa program Pemerintah Kota Pekanbaru yang cukup baik untuk masyarakat terus dipertahankan," harapnya. 

Dalam dua periode kepemimpinannya, Muflihun mengaku berupaya untuk optimal membenahi kota. Ia menyadari masih banyak pekerjaan rumah (PR), karena memang tidak semua sektor bisa dikerjakan tuntas sekaligus.


"Karena kerja ini kan ada rambunya juga, bukan kerja semaunya kita. Memang semua sektor tentu tidak bisa tuntas sekaligus, pasti itu bertahap dan berkala, termasuk juga banyak PR kita seperti honor RT RW, posyandu, tukin pegawai," ungkapnya.

Sementara itu, nama Risnandar Mahiwa disebut bakal menjadi Pj Wali Kota Pekanbaru. Dirinya merupakan pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

Pj Wali Kota Pekanbaru pengganti Muflihun rencananya dilantik pada Kamis, 23 Mei 2024, lusa. Pelantikan langsung oleh Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Proses persiapan pelantikan akan dilakukan setelah salinan Surat Keputusan terkait penetapan Pj Wali Kota Pekanbaru ini diterima dari Pemerintah Pusat.