Warga Bathin Solapan Digegerkan Wanita Gantung Diri

Warga-Bathin-Solapan-Digegerkan-Wanita-Gantung-Diri.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, MANDAU - Warga Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau digegerkan dengan penemuan mayat F. Jasad F ditemukan tergantung di rumah kontrakannya, Senin tgl 20 Mei 2024 sekitar pukul 07.50 WIB.

Korban F (28) merupakan Karyawan Capella Multidana. Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh pacarnya, Roy Candra, (24) saat hendak mengajak berangkat bekerja bersama, karena keduanya bekerja di tempat yang sama. 

Roy mengatakan, saat dirinya berusaha memanggil, tidak ada sahutan dari dalam rumah kontrakan F. Roy juga mencoba menghubungi F melalui ponsel, namun tetap tak mendapat jawaban. Roy lalu menghubungi pemilik kontrakan untuk menanyakan perihal F.

"Korban menurut pacarnya itu, sudah terlambat berangkat kerja. Karena biasanya, korban dan pacarnya itu berangkat kerja bersama," kata Sofian, pemilik kontrakan.

Sofian menambahkan, pacar korban lalu memintanya untuk melihat kondisi rumah kontrakan tersebut.

"Saya mengambil tangga dan pacarnya melihat melalui ventilasi bagian atas rumah. Kami melihat korban dalam keadaan tergantung di depan kamar mandi dan meminta agar saya membuka pintu rumah kontrakan yang terkunci tersebut," terang Sofian.


Setelah pintu dibuka, lanjut Sofian, korban didapati dalam keadaan tergantung di depan kamar mandi dengan menggunakan kain sprei.

"Melihat kondisinya itu, pacarnya pun langsung memotong kain sprei dan menurunkan korban dan menempatkan korban di atas kasur. Selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada Bhabinkamtibmas Desa Simpang Padang Aiptu Juni Sandra," jelasnya.

Polsek Mandau dipimpin Pawas Iptu Hasrul sampai di TKP sekira pukul 08.30 WIB dan melakukan olah TKP, dengan hasil TKP sudah tidak dalam keadaan semestinya.

"Saat tim piket mendatangi TKP, Korban sudah berada di atas kasur dan tidak dalam keadaan tergantung. Barang-barang korban yang diamankan berupa Identitas, HP, dan Tas Korban," Iptu Hasrul.

Iptu Hasrul menambah, di kamar korban ditemukan obat lambung merk Lambucid, sementara sepeda Motor Merk Honda Type Beat yg terparkir di dalam rumah kontrakan.

"Turut juga diamankan pisau dengan gagang warna hijau yang digunakan korban untuk memotong kain sprei warna biru sebagai tali untuk korban gantung diri," terang Iptu Hasrul.

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kecamatan Mandau untuk dilakukan visum. Dan keluarga korban telah di hubungi dan menuju ke RSUD Kecamatan Mandau.