Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Wakapolda Riau Sampaikan Amanat Menkominfo

Wakapolda-Riau-peringati-harkitnas.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Mapolda Riau, Senin, 20 Mei 2024. Tahun ini Harkitnas mengusung tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas". 

Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Apel Mapolda Riau.

Wakapolda Riau membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, yang menyoroti peran penting transformasi digital dalam mewujudkan cita-cita "Indonesia Emas" seperti digagas pendiri bangsa.

"Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Dia yang menguasai teknologi, dia pulalah yang akan menguasai peradaban," ujar K Rahmadi

Transformasi digital nasional yang dipacu dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi bangsa. 


Hasilnya pun mulai dirasakan dari perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru Tanah Air.

Menkonminfo dalam amanat yang dibacakan tersebut menyebut fase kebangkitan kedua merupakan momen terpenting untuk menatap masa depan dengan optimisme, percaya diri, dan keyakinan penuh.

"Kita harus menangkap momen ini agar mimpi besar sebagai bangsa dapat diwujudkan," pungkasnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, selain pembacaan amanat, rangkaian acara lain adalah penghormatan pasukan, mengheningkan cipta bagi para pahlawan dan pembacaan teks Pancasila.