POPDA Siak 2024 Cabor Voli, 4 Tim Terbaik Perebutkan Tiket Grand Final

POPDA-Siak-2024-cabor-voli.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Babak penyisihan cabang olahraga (cabor) voli pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Siak 2024 telah usai. Ada empat tim terbaik yang bakal memperebutkan tiket menuju grand final. 

Empat tim putri yang masuk ke babak semifinal yaitu dari Kecamatan Dayun, Koto Gasib, Siak dan Sungai Apit. Sementara tim putra yaitu Kecamatan Sungai Apit, Bungaraya, Siak dan Sabak Auh. 

Pertandingan babak semi final akan dilaksanakan 15 Mei 2024 di Sport Hall Siak. Tim putri dari Kecamatan Dayun bakal berhadapan dengan Koto Gasib, sedangkan Siak berhadapan dengan Sungai Apit.

Sementara itu, tim putra Sungai Apit berhadapan dengan Bungaraya, dan Koto Gasib berhadapan dengan Sabak Auh. 



Pertandingan voli POPDA 2024 dimulai 11 Mei lalu dengan sembilan cabang olahraga lainnya. Pertandingan voli dilaksanakan di Sport Hall Siak. 

POPDA 2024 Kabupaten Siak yang resmi dibuka oleh Bupati Siak Alfedri ini diikuti sebanyak 1400 lebih atlet pelajar terbaik perwakilan kecamatan se-Kabupaten Siak. 

Cabor yang dipertandingkan di antaranya sepak bola, voli, sepak takraw, badminton, pencak silat, seni, renang atletik, tenis lantai. 

Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kabupaten Siak, sekaligus Ketua Pelaksana POPDA Siak 2024, Syafrizal menjelaskan, peserta POPDA Siak 2024 kali ini diikuti lebih dari 1400 atlet yang merupakan pelajar batas kelas 11 SMA. Ribuan atlet tersebut mengikuti sembilan cabor, berlangsung dari 11 hingga 16 Mei 2024.

"Terselenggaranya POPDA ini salah satunya untuk memilih atlet-atlet terbaik Kabupaten Siak yang nantinya akan bertanding di POPDA Provinsi mendatang," tutupnya.