Dibuka Bupati Alfedri, Ribuan Atlet Pelajar Terbaik Siak Berlaga di POPDA 2024

Ribuan-Atlet-Pelajar-Terbaik-Siak-Berlaga-di-POPDA-2024.jpg
(Hendra Dedafta/Riau Online)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 yang melibatkan lebih dari 1400 atlet pelajar terbaik Kabupaten Siak.

Sebanyak 1400 atlet yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak ini mengikuti sembilan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. 

Kesembilan Cabor ini diantaranya sepakbola, bola voli, sepak takraw, badminton, pencak silat, seni, renang atletik, tenis lantai. 

"Alhamdulillah Kabupaten Siak kembali melaksanakan pekan olahraga pelajar daerah, terakhir dilaksanakan pada tahun 2017, kemudian tahun 2020 tidak dilaksanakan karena covid-19," ucap Bupati Siak, Alfedri. 


"Semoga dengan terlaksananya POPDA ini bisa meningkatkan semangat para pelajar untuk meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Tetap junjung tinggi sportivitas, buktikan skill permainan untuk menjadi sang juara," harapnya. 

Lanjutnya, perlu apresiasi bersama bahwa adik-adik pelajar semua yang berkumpul disini merupakan pelajar hebat, pelajar terbaik dari masing-masing sekolah mewakili kecamatan untuk berlaga di POPDA Kabupaten Siak 2024.(Infotoial Pemda Siak)

Siapapun yang menjadi juara nantinya jadikan ini momentum untuk terus mengukir prestasi. Buat bangga nama pribadi sekolah dan kecamatan bahkan Kabupaten. 

Sementara itu ketua pelaksana, kepala Dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kabupaten Siak, Syafrizal menjelaskan. Peserta POPDA Siak 2024 kali ini diikuti lebih dari 1400 atlet yang merupakan pelajar batas kelas 11 SMA. Mengikuti sembilan cabor, berlangsung dari 11 hingga 16 Mei 2024.

"Terselenggaranya Popda ini salah satunya untuk memilih atlet-atlet terbaik kabupaten Siak yang nantinya akan bertanding di Popda Provinsi mendatang," Terangnya.