Gerindra Rohul Cari Kader Potensial untuk Pilkada Serentak 2024, Berminat?

Ilustrasi-Gerindra2.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, ROHUL - Partai Gerindra Rokan Hulu (Rohul) mulai bergerak mencari kader potensial untuk diusung sebagai calon di Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang.

Partai pimpinan Prabowo Subianto yang berhasil memenangkan Pileg 2019 di Rohul ini, ini tengah dalam tahap penghimpunan kader internal.

Wakil Ketua DPC Gerindra Rohul, Novli Wanda Ade Putra, mengatakan bahwa saat ini partainya masih mengumpulkan nama-nama kader internal yang potensial.

"Sesuai arahan Ketua Harian Gerindra Rokan Hulu beberapa waktu lalu, kita baru akan menghimpun nama-nama kader internal potensial untuk Pilkada nanti," ucap Novli.


Meski begitu, kata Novli, partainya tetap membuka peluang bagi kandidat dari luar kader. Akan tetapi, teknis pengusungan akan dikoordinasikan dengan pengurus pusat.

"Kalau pun ada yang dari luar kader Gerindra, kami menunggu arahan dari DPP," lanjutnya.

Sementara saat ini, Gerindra Rohul masih memantau dinamika politik dan membangun komunikasi intensif dengan pengurus DPD dan DPP terkait persiapan Pilkada. Namun, ia tak menampik adanya kemungkinan dirinya bakal diusung.

"Kalau saya, tergantung partai saja," katanya.

Di samping itu, sejumlah kader dari partai lainnya seperti Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah bermunculan. Mulai dari Kelmi Amri, Hafith Syukri, Erizal, dan Syafaruddin Poti yang aktif melakukan sosialisasi.