Usai Habis Kontrak, Pemprov Riau Akan Ambil Alih Hotel Aryaduta

Hotel-Aryaduta-Pekanbaru1.jpg
(Instagram/@aryadutapekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengambil alih pengelolaan Hotel Aryaduta, setelah masa kontrak kerja sama dengan pihak ketiga selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra mengatakan, kontrak kerjasama pengelola Hotel Aryaduta saat ini akan berakhir pada 2025 mendatang. 

"Setelah 2025, habis masa kontraknya, Hotel Aryaduta akan kita ambil alih pengelolaannya, tidak diperpanjang (dengan pihak lama, red)," ujarnya, Kamis, 4 April 2024.

Menurutnya, Pemprov Riau harus menunggu masa kontrak habis karena saat ini tidak mampu menggugat kontrak yang sudah ada. 


Ia menjelaskan, sebelumnya Pemprov pernah berkeinginan untuk melakukan perubahan kontrak, namun pihak pengelola tidak bersedia. Bahkan mereka bersedia menyerahkan Aryaduta, namun apa yang telah diinvestasikan untuk pembangunan Aryaduta dikembalikan.

"Itu namanya main-main. Jadi kita sepakat menunggu sampai kontraknya berakhir, meskipun itu sangat pedih. Sebab kita hanya menerima Rp200 juta setiap tahun dari pengelolaan gedung sebesar itu, belum lagi ballroom setiap minggu penuh," jelasnya.

Menurutnya, ada kemungkinan Pemprov Riau mencari vendor lain yang lebih baik dalam pengelolaan Hotel Aryaduta dan memberikan pemasukan yang lebih tinggi untuk PAD Riau. Namun, hal ini baru bisa direncanakan setelah kontrak kerjasama saat ini berakhir.