Sirkuit Melayu Cup Race 2024 Siak Tergenang, Ketua IMI Siak: Tak Berbahaya

melayu-cup-race-2024-1.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Sirkuit Melayu Cup Race 2024 pada hari pertama digenangi air. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak, Andri Fauzar, memastikan kondisi ini tidak membahayakan pebalap. 

"Itu tidak berbahaya, masih kategori aman, tidak dikeringkan pun tidak masalah," ucap Andri Fauzar, Sabtu 24 Februari 2024.

Andri menyebut genangan air itu berada di track lurus, sehingga tidak berbahaya, terkecuali di track belok harus dikeringkan. 

“Panitia sudah melakukan persiapan dengan sempurna, apabila turun hujan seperti malam sebelum hari pertama race sirkuit langsung kita upayakan untuk dikeringkan,” terangnya. 


Tidak hanya itu, Andri menyebut pagar besi pembatas penonton juga ditambah, dibuat lebih steril agar tidak ada penonton yang masuk ke area panitia atau tempat VIP.

"Tujuannya supaya lebih aman, terkontrol, dan mengurangi resiko-resiko yang tidak diinginkan," ungkap Andri. 

Melayu Cup Race 2024 Siak diIkuti 355 pebalap profesional regional Sumatera. Berlangsung selama dua hari, 24-25 februari 2024. di sirkuit non permanen Jalan Panglima Ghimbam Komplek DPRD Kabupaten Siak. 

Ini merupakan event tahunan IMI Siak, bekerjasama dengan Pemda Siak, bertujuan untuk melahirkan bibit pebalap profesional, meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor UMKM, perhotelan serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Siak.