Kadis Kominfo Siak Sampaikan 2 Pesan Khusus Presiden saat HPN 2024 di Jakarta

Kadis-kominfo-siak.jpg
(Dok. Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Siak, Kominfo Siak  Romy Lesmana Darmawan, menyampaikan dua pesan Presiden Jokowi saat dirinya menghadiri di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 berlangsung meriah dihadiri langsung Presiden Jokowi di Ecovention Hall Ecopark Ancol, Jakarta, pada Selasa 20 Februari 2024.

"Mewakili Bupati Siak kami mengucapkan selamat hari pers nasional 2024. Semoga insan pers di Kabupaten Siak, terus menyajikan produk jurnalistik yang berkualitas," ucap Kadis Kominfo Romy Lesmana Darmawan, Jumat 23 Februari 2024.

Adapun pesan Presiden Jokowi yang disampaikan Romy, adalah harapan presiden agar pers tetap menjadi satu di antara pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi.

“Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi, bukan seolah-olah ada. Itu pesan presiden, sore kemarin," ungkap Romy mengulang pesan presiden.


Kedua, lanjutnya, Presiden meminta agar perusahaan pers di dalam negeri dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret dan strategis serta terus melakukan inovasi di tengah ketidakpastian global.

“Perusahaan pers dapat memikirkan langkah-langkah konkret dan strategis, terus melakukan inovasi agar adaptif dalam merespons perubahan zaman, mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah persaingan global,” sambung Romy. 

Peringatan HPN 2024 mengangkat tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa". Acara tersebut dihadiri para menteri, gubernur, bupati dan ribuan insan pers se-Indonesia.

Presiden Jokowi mengapresiasi insan pers Indonesia yang konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi di tanah air.

“Terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan demokrasi. Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu  2024 yang baru saja kita jalani,” ujar Presiden.

Jokowi menjelaskan pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital, sehingga pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers. (Infotorial Pemda Siak)