Ratu Dangdut Melayu, Iyeth Bustami Diprediksi Melenggang ke Senayan

Iyeth-Bustami-nyaleg.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aktris dan penyanyi kondang Melayu, Iyeth Bustami diprediksi akan melenggang ke Senayan sebagai Anggota DPR RI Dapil Riau I.

Berdasarkan hitungan suara sementara yang dirilis KPU pada pukul 20.55 WIB, aktris berjulukan Ratu Dangdut Melayu ini telah memperoleh 24.159 suara. 

Dengan perolehan tersebut, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil menempati posisi pertama di partainya untuk duduk di kursi DPR RI periode 2024-2029.

Dari suara partai, PKB juga mendapatkan urutan partai kelima ya g memperoleh suara terbanyak, dengan jumlah suara total 61.956 suara.


Terkait dirinya yang akan masuk ke Senayan, Iyeth Bustami mengatakan belum bisa mengklaim kemenangannya. Mengingat saat ini, perhitungan suara belum selesai 100 persen.

"Bunda pantau hasil pasti jumlah suara dulu. Untuk sementara kita masih menunggu dengan sikap optimis," pungkasnya.

Sementara itu, Caleg lainnya yang diprediksi akan duduk di Senayan dari Dapil DPR RI I adalah Syamsuar dari Partai Golkar dengan perolehan suara 33.053 suara. Kemudian, Dewi Juliani dari PDIP dengan perolehan suara 25.156 suara.

Selanjutnya, Mawardi Muhammad Saleh diprediksi akan masuk dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan perolehan 20.379 suara. Lalu dari Partai Demokrat, Achmad memperoleh 34.898 suara. Serta Muhammad Rahul dari Gerindra dengan perolehan 35.064 suara.