Polresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Patroli Sinergitas Jaga Keamanan

Polresta-Patroli-usai-pemilu.jpg
(dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru bersama unsur terkait menggelar patroli sinergitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilu.

Kegiatan patroli tersebut melibatkan 15 personel gabungan dari Satuan Brimob Polda Riau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, dan Polresta Pekanbaru, Ahad, 18 Februari 2024.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif pasca pemilu selesai.

"Patroli ini menyasar tempat-tempat strategis seperti kantor pemerintahan, kantor KPU, dan tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas," ujar Kombes Jeki.

Lebih lanjut, Kombes Jeki menjelaskan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya aksi-aksi yang dapat mengganggu jalannya pemilu.


"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan damai," tegasnya.

Patroli sinergitas ini merupakan salah satu langkah nyata dari aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kapolresta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu berlangsung.

"Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan damai agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ajaknya.

Masyarakat juga diimbau untuk segera melapor kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

"Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar," pungkasnya.