Masyarakat Diminta Sabar Soal Jalan Rusak, Muflihun: Keuangan Pemko Tak Baik

Jalan-Cipta-Karya-rusak.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru mesti bersabar dengan jalan rusak yang belum kunjung diperbaiki. Kondisi ini terlihat di sejumlah ruas jalan di pusat kota.

Ruas jalan rusak masih terlihat di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Teuku Umar, Jalan Juanda, Jalan Belimbing, Jalan Purwodadi serta sejumlah ruas jalan lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun berharap masyarakat memahami karena kondisi keuangan pemerintah kota belum membaik. Apalagi ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru mencapai ratusan kilometer.

"Kita fokus kok untuk perbaiki jalan, namun kondisi keuangan pemko sedang tidak baik. Pakai uang mana mau nempelnya hari ini, kalau uang kita ada kita tempel semua hari ini," tukasnya.

Muflihun menegaskan bahwa pemerintah kota tidak tinggal diam. Ia pun meminta gelontoran anggaran perbaikan jalan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.


Dirinya mengaku pada tahun ini tetap mengalokasikan anggaran perbaikan jalan dalam APBD Kota Pekanbaru. Ia berharap masyarakat tidak menjadikan kondisi jalan rusak sebagai sebuah permasalahan.

"Tapi beri support juga untuk kami, kami juga minta bayarkan pajak daerah, agar bisa perbaiki jalan. Pelan-pelan kita lakukan perbaikan jalan kita, tahun lalu 13 ruas jalan kira overlay," katanya.

Muflihun menyadari bahwa persoalan jalan rusak bukanlah masalah baru, melainkan sudah berlangsung menahun. 

Tahun ini pemerintah kota sudah menyiapkan pos anggaran untuk perbaikan jalan. Sejumlah ruas jalan bakal diperbaiki secara overlay. 

"Ini bentuk kepedulian kita, kalau untuk keseluruhan belum bisa. Sebab kondisinya sudah parah dan banyak," tutupnya.