Pasukan Respon Cepat, Ratusan Personel Brimob Riau Dikerahkan Amankan Pemilu

Kapolda-saat-apel-kesiapan1.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 420 personel Satuan Brimob Polda Riau dikerahkan untuk Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pemilu 2024.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, berpesan kepada personel untuk bertugas melakukan pengamanan pemilu secara maksimal.

Sebagai pasukan respon cepat terhadap eskalasi kamtibmas, Irjen Iqbal, berharap para personel sudah dalam kesiapan yang maksimal. 

"Lakukan final cross check, karena Brimob punya tugas satu tingkat lebih berat, harus siap menghadapi gangguan kamtibmas yang dapat muncul sewaktu-waktu," tegas Irjen Iqbal, di Halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura, Pekanbaru, Minggu, 11 Februari 2024.


Eks Kadiv Humas Polri menyebut kegiatan ini merupakan persiapan dari seluruh aspek yang mendukung pelaksanaan tugas pengamanan TPS. 

"Laksanakan tugas dengan maksimal, jadilah Polisi yang mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat," tegasnya.

Apel ini juga melibatkan kehadiran personil TNI AD, AU, dan AL. Kapolda Riau berpesan untuk tetap jaga sinergitas antar satuan. 

“Anggap kita ini sebagai saudara, abang dan adik agar terjaga sinergitas dan solidaritas di antara kita semua," pungkasnya.