Jelang Pemilu, Ditlantas Polda Riau Gencar Bagikan Brosur Anti Hoaks

Ditlantas-bagi-brosur-anti-hoaks.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau dari Subdit Gakkum terus gencar melaksanakan kegiatan penegakan hukum kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

Tertib berlalu lintas digalakkan di kawasan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Pekanbaru, Senin 29 Januari 2024.

Di sela-sela patroli, personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam rangka cooling system Pemilu 2024 yang tidak lama lagi digelar. 

Kegiatan tersebut untuk menekan angka fatalitas serta meningkatkan kesadaran pengendara agar selalu mematuhinya tata tertib dalam berlalu lintas saat melintasi jalan kawasan milik PT PHR.

Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau juga membagikan beberapa imbauan anti hoaks kepada masyarakat di lingkungan PT PHR Rumbai.

"Jelang Pemilu 2024 yang tidak lama lagi, personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau terus intens melaksanakan kegiatan patroli dialogis, bagikan brosur anti hoaks dan pemasangan stiker untuk pengendara yang ada di kawasan PT. PHR Rumbai," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi, Kasubdit Gakkum, Kompol Ari Priyatno.


Adapun sasaran kegiatan patroli dialogis tersebut fokus kepada masyarakat yang ada lingkungan PT PHR, pegawai, petugas keamanan maupun pengendara yang melintas di jalan kawasan PT PHR Rumbai.

"Sebagai polisi lalu lintas tentunya kita tetap melaksanakan kegiatan rutin, seperti patroli, memberikan teguran kepada pelanggar kasar mata, melakukan patroli untuk memantau situasi arus lalu lintas di jalan kawasan PT PHR Rumbai."

"Tujuan utamanya kita untuk menekan angka fatalitas dan meningkatkan kesadaran pengendara untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara," terang Taufiq.

Petugas keamanan PT PHR Rumbai, Gunawan mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau.

"Kami senang sekali adanya kegiatan Patroli Dialogis ini, selain menambah wawasan kami tentang tata cara bermedia, akhirnya kami juga tahu bagaimana menyikapi informasi," jelasnya.

"Kami juga akan terus men-support kegiatan ini, kalau bisa terus berlanjut hingga pesta demokrasi usai," pungkasnya.

Sosialisasi imbauan dan membagikan brosur anti hoaks tersebut dalam rangka kegiatan cooling system guna mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk, damai, aman, dan sukses.