Tingkatkan Kesiapsiagaan Pam Pemilu 2024, Dansat Brimob Lakukan Alarm Stelling

Brimob-Polda-Riau-jelang-pemilu.jpg
(Dok. Brimob Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Brimob Polda Riau menggelar kegiatan alarm stelling dan pengecekan personel dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2024 aman dan damai di wilayah hukum Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Kamis 25 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadansat Brimobda Riau AKBP M Aries Purwanto, Kabag Ops AKBP Rivana Wahdi, Danyon A Pelopor AKBP Jhon Firdaus, Danden Gegana Kompol Frangky Tambunan, dan para kasi.

Alarm Stelling Brimob Polda Riau dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan personel dan latihan simulasi sistem pengamanan untuk meningkatkan keamanan Mako dan bertujuan untuk membekali personel agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Markas Komando Satuan Brimob Polda Riau.

Dansat Brimob Polda Riau didampingi para PJU juga mengecek peralatan alsus dan kendaraan yang digelarkan di depan gedung Bhayangkara Brimob Polda Riau.

Kemudian Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho memimpin pelaksanaan apel kesiapsiagaan di lapangan sepak bola untuk memastikan personelnya siap menyukseskan pemilu 2024 aman dan damai.


“Kita melakukan apel kesiapsiagaan untuk pengecekan dalam pengaman pemilu 2024, kita sebagai pasukan operasi Mantap Brata Lancang Kuning dan sebagai Power on Hand Kapolda wajib menyiapkan kesiapan personel dan peralatan sebagai pasukan Brimob,” kata Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dalam arahannya.

Selanjutnya Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan yang pertama ketika eskalasi meningkat, harus menyiapkan strategi tersebut. Kedua cek  cross check dan final check terkait terkait kemampuan baik perorangan, tim, unit, kompi maupun Batalyon. Termasuk di dalamnya adalah kemampuan, kekuatan, jumlah personel, peralatan, sarana prasarana kita harus cek semua dari tingkat regu, peleton, kompi, batalyon maupun satuan.

“Kemudian yang ketiga kita harus selalu siap di dalam pengamanan Mako, untuk alarm stelling gunanya adalah pada saat kita mendapatkan serangan musuh dari suatu kelompok yang tidak bertanggung jawab ingin menyerang dari Mako, yang kita amankan adalah perumahan, keluarga, markas, kantor dan selanjutnya cek amunisi baik tajam, karet dan hampa,” sebutnya.

Terakhir Dansat Brimob berpesan kepada semua anggota Brimobda Riau saat diberikan tanggung jawab atas tugasnya laksanakan dengan baik dan ikhlas.

“Kepada semua personel Brimobda untuk ke depannya pada saat diberikan tanggung jawab atas tugas ya laksanakan dengan baik dan ikhlas,” pungkasnya