Sat PJR Ditlantas Polda Riau Bagikan Stiker Anti Hoaks ke Pengendara di Jalan Tol

Sat-pjr-ditlantas-tempel-stiker-antihoaks.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Polisi Jalan Raya (Sat PJR) Ditlantas Polda Riau membagikan stiker anti hoaks dan imbauan tentang bijak bermedia sosial kepada pengendara di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Tol Pekanbaru-Bangkinang. 

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, didampingi Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora, menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi imbauan bijak bermedsos tersebut tidak hanya berlangsung di gerbang tol

Personel Sat PJR Ditlantas Polda Riau, juga rutin melaksanakan patroli di kawasan tol dan melaksanakan sosialisasi di rest area tol, serta menyampaikan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) 

"Kita dari Ditlantas Polda Riau memang saat ini gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi imbauan tentang bijak bermedsos kepada pengendara pengguna jalan tol, selain itu kita juga memberikan pesan edukasi tentang tata tertib dalam berlalu lintas," ujar Kombes Taufiq, Kamis, 25 Januari 2024.

"Kita juga tidak pernah bosan-bosannya memberikan imbauan kepada pengendara, baik tentang kegiatan cooling system ini maupun tata tertib dalam berlalu lintas guna menekan angka fatalitas di kawasan jalan Tol," lanjut Taufiq.


Sejumlah personel juga menempelkan stiker anti hoaks di beberapa kendaraan yang memasuki gerbang Tol Pekanbaru - Dumai maupun di Gerbang Pintu Masuk Pekanbaru - Bangkinang.

"Harapan kita, jelang Pemilu 2024 ini masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak benar, saring sebelum sharing, cek dan ricek kebenaran informasi yang diterima," harapnya.

"Bila kondisi pengendara dalam keadaan mengantuk, silahkan istrahat dulu di rest area yang sudah disediakan. Mari utamakan keselamatan dari pada kecepatan, ingat keluarga menanti di rumah." Imbuhnya.

Sementara itu, Suryadi, pengendara dan pengguna tol yang hendak menuju Kota Dumai mengaku aman dengan edukasi yang disampaikan pihak kepolisian.

"Kami merasa aman dan nyaman dengan edukasi yang disampaikan tentang pemahaman bijak dalam menerima Informasi," jelasnya.

Kegiatan sosialisasi bijak bermedsos dan sosialisasi tentang tata tertib dalam berlalu lintas tersebut merupakan bagian dari program rutin Ditlantas Polda Riau.

Selain memberikan pesan keselamatan kepada pengendara, Sat Pjr Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan cooling system guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sejuk dan damai.