Jembatan Skywalk Siak Diperbaiki Usai Ditabrak Kapal Mini Tanker

Perbaikan-jembatan-skywalk-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Anjungan II Jembatan Skywalk Siak dalam tahap perbaikan usai ditabrak kapal mini tanker Pertamina KSOP. Pekerja berupaya menurunkan dua sisi jembatan kaca yang miring akibat insiden itu. 

"Ya, pengerjaan sudah kita mulai dari hari minggu lalu, hari ini kita turunkan dua sisi jembatan yang miring menggunakan Crane, kita cek lagi di bawah," ucap kontraktor pembangunan Anjungan II Jembatan Skywalk, Eko, Selasa 23 Januari 2024.

"Tiang penyangga langsung diganti, namun dua sisi jembatan kita cek lagi. Kalau masih layak kita gunakan kalau tidak kita ganti," ungkapnya lagi. 

Terkait pemeriksaan kerusakan dan biaya yang dibutuhkan, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PU Tarukim Siak, Arief Adhitya menyebut, masih berjalan perhitungan. Sementara saat ini, pihaknya fokus untuk penanganan segera supaya tidak ambruk dan kerusakan lebih meluas lagi.


Ia menerangkan, berdasarkan kesepakatan, pihak kapal menyerahkan perhitungan kerusakan kepada tim bersama antara PU dan pihak kapal. 

Perbaikan dikerjakan oleh PT Nada Pratama, karena masih dalam masa kontrak masa pemeliharaan. 

"Hanya saja karena ditabrak, penanganannya tidak hanya pemeliharaan biasa sifatnya, dan pihak kapal juga tidak mempermasalahkan siapa yang kerja, mereka hanya mengcover biaya perbaikan akibat kapal mereka," ungkap Kabid Arif.