Alasan Gadis Asal Pekanbaru Masuk Islam di Masjid Agung An Nur

bersyahadat42.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menggunakan mukena putih, wanita asal Pekanbaru, Kelahiran April 1995 didampingi Mualaf Center An Nur bersyahadat masuk Islam di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jumat, 19 Januari 2024.

Wanita tersebut bernama Bintang Rahmat Sari. Datang sendiri dan ingin bersaksi di hadapan ratusan jamaah Masjid Agung An Nur usai salat jumat.

Iringan langkah kakinya seakan seger cepat mengikrarkan syahadat dan resmi memeluk agama Islam menjadi wanita muslimah.

Kepada Ustaz Rubianto, perempuan itu mengaku sebelumnya beragama Kristen Protestan dan ia sangat ingin menjadi seorang muslimah.

"Tidak ada yang memaksa, saya ingin masuk islam karna saya ingin belajar Islam lebih baik lagi," ujar Mualaf kepada Rubianto pembimbing Mualaf Center An Nur. 

Bintang bercerita bahwa sekitar satu tahun yang lalu, ia heran melihat perdebatan terkait islam. Ia sering bertanya kenapa ilmu islam sangat sulit didebat. 


"Dari situ saya buka lagi kitab dan kebenaran yang disampaikan semakin menunjukan saya jalan menuju Islam hingga sampai hari ini, " terang wanita berusia 29 tahun itu.

Usai mendengar pengakuan itu, Ustaz Rubianto bersama Masrul Kasmi (saksi) membimbing Bintang bersyahadat dan berikrar masuk islam. Dengan lancar ia mengucap dua kalimat syahadat.

"Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusan Allah dan Nabi yang terakhir," ucapnya.

Usai kalimat itu diucapkan, Bintang disambut dengan kalimat takbir Allahu Akbar oleh puluhan jamaah masjid.

Kepada Bintang, Ustad Rubianto berpesan agar ia tetap senantiasa mentaati kedua orang tua meski berbeda agama dan juga teruslah belajar dan mendalami islam.

"Taati semua perintah orang tua kecuali disuruh menyekutukan Allah atau diminta kembali ke agama semula, itu boleh kita tentang," pesannya.

Tak hanya itu, Ustad Rubianto juga mengatakan bahwa Bintang telah resmi memeluk agama islam dan memulai ibadah dari nol.

"Mulai saat ini, telah berlaku syariat islam kepada Bintang maka dari itu wajib hukumnya bagi Bintang melaksanakan shalat lima waktu dan belajar islam yang sesungguhnya," pesannya.

Usai upacara persyahadatan, kepada Singgalang Ustad Rubianto mengatakan bahwa Mualaf Center Riau selalu terbuka untuk siapapun yang ingin masuk islam.

"Setelah ini kami akan bimbing para mualaf belajar. Semoga para mualaf selalu giat belajar agama islam dan selalu istiqamah," tutupnya.