Alfedri Resmikan Taman Burung Jauhari Siak, Punya 21 Jenis Burung

Alfedri78.jpg
(Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK-Taman burung Jauhari Siak diresmikan, Bupati Siak, Alfedri. Di dalamnya terdapat 56 ekor burung dari 21 jenis burung. 

Lokasinya tidak jauh dari Jembatan Siak. Taman ini merupakan spot wisata terbaru yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Siak di bawah pengawasan Dinas Pariwisata. 

"Semoga dengan adanya spot wisata terbaru Taman Burung Jauhari ini, akan menambah daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar daerah untuk datang ke kota Siak," ungkap Bupati Siak, Alfedri,Senin 15 Januari 2024.

"Saya perintahkan OPD terkait untuk pengembangan dan penataan kawasan wisata kecamatan Mempura, agar terintegrasi untuk kemudahan wisatawan agar bisa menikmatinya spot-spot wisata," ucapnya. 


Alfedri berharap semakin banyak spot wisata yang dimiliki, akan menambah kunjungan wisatawan untuk datang, dan tentu tidak hanya satu hari di Siak, akan tetapi wisatawan bisa berhari-hari menikmati ragam wisata dan ivent-ivent besar yang di gelar setiap tahunnya.

Taman burung Jauhari ini juga sudah memiliki 21 jenis burung, dengan jumlah total burung sebanyak 56 ekor dan juga sudah memiliki satu tenaga ahli khusus dalam perawatan pakan dan kesehatan burung-burung tersebut.