Tempuh Medan Sulit, Polsek Tempuling Imbau Pemilu Damai di Desa Karya Tunas Jaya

Polres-Tempuling-sosialisasikan.jpg
(Dok. Polres Inhil)

RIAU ONLINE, INHIL - Polsek Tempuling, Polres Indragiri Hilir (Inhil), menyosialisasikan pemilu damai di Dusun Tunas Jaya, Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Senin, 15 Januari 2024.

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir didampingi oleh para Bhabinkamtibmas menyasar para tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) di desa setempat, serta masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini merupakan atensi pimpinan untuk mewujudkan pemilu 2024 yang demokratis, jujur, adil, dan berkualitas," ujar AKP Obsen.

Selain itu, kegiatan tersebut kata Osben, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta untuk mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tempuling menyampaikan beberapa hal penting kepada para tomas, toga, dan masyarakat diantaranya adalah

"Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan pemilu. Menjaga kerukunan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik dan tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.," harapnya.

AKP Osben Samosir juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polri untuk mewujudkan pemilu 2024 yang damai dan sukses.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan pemilu. Mari kita wujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan aman," pungkasnya.