Polisi Dumai Edukasi Masyarakat tentang Pentingnya Pemilu Damai

Polres-Dumai-Sosialisasi-Pemilu-Damai11.jpg
(Dok Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Personel Polsek Dumai Timur Polres Dumai melaksanakan salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Al Hidayah, Jalan Teladan, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu, 13 Januari 2024.

Selain itu, Polsek Dumai Timur juga terus menyosialisasikan penting mewujudkan pemilu damai 2024 yang tinggal satu bulan lagi 

Kapolsek Dumai Timur, Kompol Yusup Purba berdiskusi dengan jamaah Masjid serta mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Kompol Yusup juga memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar di tengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya," ujar Kompol Yusup Purba, Minggu, 14 Januari 2024.

Lanjut Yusup, hal tersebut merupakan upaya Polri dalam melindungi masyarakat agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang dapat menimbulkan potensi terjadinya misinformasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024.


Dalam imbauannya, Kompol Yusup Purba menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. 

Namun tentunya dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik. 

“Memiliki pilihan politik yang berbeda-beda merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab."

"Kami juga berharap seluruh masyarakat khususnya di Kota Dumai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang," tegasnya.

Terakhir, Kompol Purba juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024. 

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Langkah inovatif ini diharapkannya mampu membawa berbagai dampak positif khususnya dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat," pungkasnya.