Polri Gelar Cooling System di Kawasan Pesisir Dumai, Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

Polsek-Sungai-Sembilan-sosialisasi.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Wujudkan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, Polsek Sungai Sembilan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di kawasan pesisir Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu, 10 Januari 2024.

Usai memberikan bantuan, Polsek Sungai Sembilan juga mengingatkan masyarakat untuk dapat menjaga momentum pesta demokrasi serta menggunakan hak pilih dengan bijak.

Kali ini, Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Bonardo Purba menggunakan sampan untuk menyosialisasikan pemilu damai dan memberikan bantuan sembako tersebut.

Tak hanya sosialisasi dan edukasi terkait pelaksanaan pemilu damai, isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA juga disampaikan agar tidak terpengaruh .


"Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silakan gunakan hak pilih anda dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang," ujar AKP Bonardo Purba, Kamis, 11 Januari 2024.

Bonardo juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang.

Dalam iimbauannya, Kapolsek Sungai Sembilan juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik hingga pilihan politik

"Mohon dukungan semua pihak TNI -Polri dan Masyarakat serta Forkopimda untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024," pungkasnya.