Aksi Heroik Wakapolres Pelalawan Selamatkan Sepasang Lansia Terjebak Banjir 2 Meter

Wakapolres-pelalawan-selamatkan-lansia1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sepasang lansia, Marwan (71) dan Nuraini (64), berhasil dievakuasi Wakapolres Pelalawan, Kompol I Komang Aswatama, setelah terjebak banjir di rumahnya, Desa Kualo, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu, 10 Januari 2024.

Kompol I Komang menerjang banjir dengan kedalaman 2 hingga 3 meter menggunakan baju dinas dilengkapi pelampung untuk dapat masuk ke dalam rumah lansia tersebut.

"Kami berhasil mengevakuasi sepasang lansia yang terjebak banjir di rumah dengan kedalaman 2 hingga 3 meter," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, Kamis, 11 Januari 2024.

Penyelamatan yang berjalan dramatis ini dilakukan setelah adanya informasi terkait warga terjebak banjir di dalam rumah. Dengan sigap, AKBP Suwinto, memerintahkan Kompol I Komang untuk mengevakuasi keduanya.


"Saat di cek, ternyata ada sepasang lansia yang sedang berada dalam rumah, keduanya sakit, suaminya sedang sakit katarak," ujarnya.

Personel Polres Pelalawan langsung melakukan evakuasi menggunakan speed boat.

"Kedua lansia langsung dibawa ke rumah sakit, agar mendapatkan perawatan, karena melihat kondisinya yang sedang sakit," ungkapnya.

Sementara itu, sudah dua pekan banjir melanda Kabupaten Pelalawan. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Kampar meluap dan merendam sejumlah wilayah di daerah tersebut..