Salat Jamaah Bersama Warga, Kapolres Inhil Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Kapolres-Inhil-salat-jamaah1.jpg
(Dok. Polres Inhil)

RIAU ONLINE, INHIL - Pesta demokrasi 2024 sudah di depan mata. Polres Indragiri Hilir dan Polsek Jajaran terus menyosialisasikan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan dan pejabat utama melaksanakan salat berjamaah di Masjid YMP Pancasila Tembilahan, Rabu, 10 Januari 2024.

Hal ini dilakukan sekaligus patroli kepolisian dan mengontrol situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Inhil menjelang pemilu.

“Program cooling system kami ini bukan hanya di Kecamatan Tembilahan, akan tetapi terlaksana di seluruh daerah wilayah hukum Polres Inhil, serta Polsek jajaran naungan Polres Inhil turut melaksanakan program ini," ungkap Kapolres.

AKBP Budi juga menjelaskan bahwa, selain kegiatan ini merupakan kegiatan ibadah untuk pribadi atau individu setiap personel Polres Inhil.


Hal ini sekaligus bisa menjalankan tugas fungsi kepolisian dengan cara melakukan patroli dan kontrol situasi lingkungan di saat menuju tempat ibadah maupun setelah melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat, meningkatkan Kewaspadaan Personel guna meminimalisir Gangguan Keamanan sehingga terciptanya Situasi yang Kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," paparnya.

Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya atau terpancing dengan berita berita yang mengandung hoaks dan Dan ia menutup kata sambutan nya dengan menganjurkan masyarakat untuk tetap gunakan hak pilihnya dengan bijak dan jangan sampai Golput.

“Kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing apabila ada isu-isu atau berita hoaks yang tersebar baik secara langsung, maupun di media sosial."

"Mari kita bersama-sama menggunakan hak suara kita dengan baik dan jangan golput,” tutup Kapolres.