Banjir di Siak Kembali Telan Korban, Balita Meninggal setelah Tercebur di Parit

korban-tenggelam27.jpg
(foto istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK-Banjir di Siak kembali menelan korban. Seorang balita berusia 2 tahun meninggal setelah tercebur ke parit. 

"Peristiwa terjadi pada hari Senin 9 Januari 2024 sekira Pukul 08.00 Wib, di dusun Parit Makmur RT 02 RW 009, kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Saat Ibu korban sedang melakukan kegiatan rutinitas dalam mengurus Rumah tangga di rumahnya. Namun, anaknya tidak terlihat lagi didalam rumah, kemudian ibu korban memanggil nama anaknya tetapi tidak mendapatkan jawaban," terang Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldi.

Dengan perasaan yang khawatir, Lanjut kata AKP Rinaldi, ibu korban segera mencari di seputaran halaman rumah, yang juga terdapat jembatan dan parit dengan kedalaman 1,5 Meter dan lebar 3 meter

Setelah mendekati jembatan, ibu korban menemukan sendal milik anaknya berada di atas jembatan. 


Kemudian ibu korban meminta pertolongan kepada warga sekitar karena diduga korban telah jatuh ke dalam parit di bawah jembatan dengan debit air yang tinggi yang menampung luapan air hujan yang deras.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar dengan bersama sama langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Selama dilakukan pencarian sekitar satu jam, korban ditemukan di dalam parit berjarak 500 meter dari jembatan menuju aliran Sungai Siak. 

Saat ditemukan oleh warga, korban masih terdapat denyut Nadi.

Kemudian Korban segera dibawa Ke Puskesmas Sungai Apit dan dilakukan pemeriksaan dan penanganan oleh tim medis, namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia.