Tertangkap, Ini Wajah Pria Kerap Melakukan Aksi Begal Payudara di Pekanbaru

begal-payudara3.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pelaku teror begal payudara selama ini meresahkan kaum hawa di Pekanbaru akhirnya diamankan warga dan diserahkan ke Pihak Kepolisian, Senin, 8 Januari 2024.

Pelaku berambut panjang, inisial MAH (27) ditangkap warga usai memegang payudara korban di Jalan Katio Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa 5 Desember 2023 lalu.

Kasubnit I Unit V PPA Polresta Pekanbaru, Ipda Fanni Putri mengatakan pelaku sudah sering melancarkan aksi begal payudara kepada kaum perempuan.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui sudah 6 kali melakukan begal payudara tersebut," ujar Ipda Fanni kepada RiauOnline.co.id, Selasa, 9 Januari 2024.


Lanjut Ipda Fanni, pelaku awalnya berpura-pura menanyakan alamat kepada korban, saat korban lengah, pelaku langsung meremas payudara korban lalu kabur menggunakan sepeda motor.

"Setelah adanya laporan dari warga ke Polsek Bukit Raya, pelaku akhirnya ditangkap warga setelah di intai sejak lama karena kerap meresahkan dan diserahkan ke Polsek Bukit Raya."

"Pelaku kemudian dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk dimintai keterangan, kita juga memberikan saksi atau korban lainnya," tegas Fanni.

Pelaku disangkakan Pasal 6 huruf a UU nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual atau pasal 289 KUHP.

"Alasan pelaku melakukan hal tersebut hanya untuk kebutuhan dan kesenangan pribadi."

"MAH juga merupakan pelaku begal payudara yang terjadi tahun 2022 lalu kepada bidan di Kecamatan Bukit Raya," pungkasnya.