Golkar Riau Raih Juara I Keterbukaan Informasi dari KI Award 2023

Golkar-juara-1-KI.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Golongan Karya (Golkar) Riau meraih peringkat pertama dari Komisi Informasi (KI) Award 2023. Peringkat ini berhasil diraih setelah mendapatkan nilai 86,95 persen menuju keterbukaan informasi dari Komisi Informasi Riau.

Ketua DPD Golkar Riau, Syamsuar mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas penilaian yang telah diberikan kepada Golkar Riau. Ia juga mengapresiasi Bidang Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar Riau dan para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Golkar Riau.

“Kita mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada MPO dan PPID Golkar Riau,” ujarnya, Senin 8 Januari 2024.

Menurutnya, keterbukaan informasi  akan terus diupayakan oleh Golkar Riau, terutama menjelang detik-detik Pemilu. Keterbukaan informasi ini, menurutnya dapat membantu masyarakat dan mendekatkan kader Golkar kepada Masyarakat.


“Justru bagus sekali, jika kitab isa berdialog dengan masyarakat. Semakin dekat dengan hari-hari Pemilu, kita menilai bahwa kader-kader kita justru harus lebih banyak berinteraksi dan keterbukaan informasi dengan Masyarakat. Kita juga bisa dapat info dari masyarakat,” jelasnya.

Wakil Sekretaris Bidang MPO Khairul Amri, lebih lanjut mengatakan bahwa penghargaan dari Komisi Informasi merupakan motivasi bagi Golkar Riau untuk lebih termotivasi dalam transparansi informasi.

"Mudah-mudahan prestasi yang telah dicapai ini bisa kita pelihara sebagai komitmen kita atas keterbukaan informasi. Kita ucapkan terima kasih juga kepada insan pers, kawan-kawan media, yang membantu mempublikasikan selama ini," jelasnya.

Lanjutnya, Golkar Riau juga sudah menunjukkan komitmen untuk semakin terbuka dalam berbagi informasi. Dimana peringkat tahun ini naik dari peringkat tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kita meraih peringkat dua KI Award, dan tahun ini alhamdulillah peringkat pertama. Dengan ini menandakan Golkar adalah partai yang paling terbuka di Provinsi Riau. Kita sudah terbuka sekali mulai dari website hingga media sosial. Laporan keuangan juga kita publish di website walau memang mungkin masih perlu perbaikan," pungkasnya.