Siap-siap, Bakal Ada Beasiswa Total Senilai Rp 1,9 M untuk Mahasiswa Pekanbaru

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah mempersiapkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa jenjang pendidikan Strata 1 (S1) dan Diploma Tiga (D3).

Beasiswa untuk mahasiswa ini telah dianggarkan senilai Rp 1,9 miliar pada tahun anggaran 2024.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, mengatakan jadwal dan persyaratan bantuan beasiswa tersebut akan diumumkan pada Februari mendatang.

"Pendaftaran kita buka selama bulan Maret, April proses (seleksi administrasi), dan Insya Allah Bulan Mei sudah mulai disalurkan," ujar Tri Sepna Saputra, Jumat 5 Januari 2024.


Putra menyebut beasiswa untuk tahun ini masih sama dengan 2023 lalu. Beasiswa diperuntukan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, serta mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

"Besaran bantuannya juga sama, S1 Rp4 juta dan D3 Rp3 juta. Total anggarannya sekitar Rp1,9 miliar," ujarnya.

Putra mengimbau para mahasiswa Pekanbaru untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan agar dapat mengajukan bantuan beasiswa.

"Penuhi syarat-syaratnya yang nanti dibutuhkan. Yang paling penting itu KTP nya Pekanbaru, karena sebelumnya ada juga yang mendaftar bukan KTP Pekanbaru. Kalau untuk tempat pendidikan dimana saja, yang jelas harus KTP Pekanbaru," imbaunya.