Kaesang Pangarep Bakal ke Pekanbaru Demi Menangkan Prabowo-Gibran

Kaesang-Pangarep26.jpg
((ANTARA/ Mario Sofia Nasution))

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Sumatera, termasuk Kota Pekanbaru, Riau.

Safari politik ini dilakukan Kaesang demi memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

"Kami tur ke Sumatera untuk menyerap aspirasi masyarakat, mendengar, dan menawarkan solusi yang bisa kita kerja samakan," kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni usai mendampingi Kaesang bertemu dengan pemengaruh (influencer) dan komunitas kreatif di SME Premium Coffee, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat 5 Januari 2024.

Diharapkan, safari politik itu dapat menuai simpati rakyat Sumatera untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI pada pileg nanti.


Selain Kota Pekanbaru, Kaesang juga akan melakukan safari politik ke Kota Padang, Sumatera Barat, Bengkulu, Palembang Sumatera Selatan, Jambi, Batam Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Safari politik Kaesang berlangsung mulai Jumat 5 Januari hingga Senin 8 Januari 2024 mendatang.

Namun, Raja Juli Antoni belum menyebut jadwal kunjungan safari politik Kaesang ke Kota Bertuah.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(ANTARA)